Biaya Umrah dan Plesiran Syahrini Bersama First Travel Capai Rp 1 Miliar

Editor : Asri Muhammad
Syahrini (foto : Instagram @princessyahrini).
Syahrini (foto : Instagram @princessyahrini).

Online24, Makassar – Sidang kasus penipuan travel umroh, First Travel, kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok, Rabu (22/3/2018) kemarin. Sidang ini menghadirkan sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

Syahrini termasuk salah satu saksi yang akan diperiksa. Namun, pelantun lagu ‘Maju Mundur Cantik’ ini mangkir untuk kedua kalinya. Diketahui, Syarini sedang liburan di Belanda.

Selain itu, ada juga karyawan First Travel yang menjadi saksi di persidangan. Dalam keterangannya, First Travel memberangkatkan Syarini beserta sebelas anggota keluarganya untuk umroh dan plesiran ke Turki, dengan mengeluarkan biaya senilai Rp 1 miliar.

Ditambahkan oleh karyawan First Travel, Syahrini terlebih dahulu membayar Rp. 190 juta rupiah terlebih dahulu sebelum mendapatkan akomodasi untuk umrah dan plesir tersebut.

Penyanyi Syahrini terseret dalam kasus First Travel. Namanya masuk dalam surat dakwaan No Reg Perkara PDM-226/Depok/12/2017. Dalam surat dakwaan, artis bernama lengkap Rini Fatimah Jaelani itu, termasuk dalam salah satu artis yang diminta mempromosikan First Travel. Syahrini diberangkatkan umrah menggunakan paket VIP.

Syahrini diwajibkan memakai atribut First Travel, dan diminta membuat vlog, video, dan foto selama menjalani umrah dan wajib memublikasikan di akun media sosial menggunakan tagar First Travel minimal dua kali sehari setiap rangkaian perjalanan.

[fbcomments]