Bawa Motor Sambil Main HP, 2 Wanita Tewas Tabrak Tiang

Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi Kecelakaan (foto : palapanews.com)

Online24, Makassar – Dua perempuan yang membawa motor sambil asyik bermain handphone, tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal dengan naik ke median jalan sebelum menabrak tiang reklame.

Keduanya diketahui bernama Gita Wahyuni (22) warga Bendulmerisi, Surabaya, dan dan Nurul Hidayat (22) warga Desa Ngadipura, Tuban. Gita dan Nurul langsung meninggal di tempat usai motor yang dikendarainya menabrak tiang reklame di depan Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (23/3/2018).

Seperti yang dilansir detikcom, Gita yang mengemudikan motor tersebut, melaju dengan kecepatan cukup tinggi sekitar 60 km/jam. Menurut saksi mata, korban yang sedang bernain handphone tidak bisa mengendalikan motornya sehingga oleng.

“Saat main handphone sambil berkendara ini, motor korban oleng dan naik di atas median jalan hingga menubruk tiang reklame,” jelas Kanit Laka Lantas Polres Lamongan, Ipda Sudibyo, Sabtu (24/3/2018).

Diketahui, korban mengalami luka serius di bagian kepala, sehingga nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Kejadian ini, menjadi pelajaran bagi kita untuk tetap fokus selama berkendara dengan tidak menggunakan handphone. Sebaiknya, jika akan menelpon atau menerima telepon, pengendara menepi terlebih dahulu.

Kami harap agar pengguna jalan bisa berhati-hati, karena main handphone sambil berkendara tentunya sangat rawan sekali bagi pengguna jalan,” harap Sudibyo.