STIM Nitro Bekerjasama dengan OJK dan Bank Mandiri dalam melaksanakan Seminar Nasional Perbankan

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar (STIM Nitro) hari ini melaksanakan Seminar Nasional Perbankan Bekerja sama dengan OJK dan Bank Mandiri, disupport oleh penerbit buku Erlangga. Kegiatan ini dilaksankan di kampus STIM Nitro Jl. Prof.Abdurrahman Basalamah. Dengan Tema “ Dampak revulolusi industri dan teknologi digital terhadap industri perbankan”

Menurut ketua Panitia Delviana, Tujuan dalam pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional Perbankan ini adalah untuk membuka dan menambah wawasan bagi Mahasiswa /Mahasiswi dan Dosen STIM Nitro, untuk mengetahui dampak dari Revolusi Industri dan Teknologi Digital terhadap Perbankan dan Lembaga Keuangan lainnya, serta Perusahaan-Perusahaan besar yang ada di Makassaar.

Selain itu, Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pandangan bagi mahasiswa / mahasiswi bahwa dampak dari adanya teknologi digital terhadap suatu Perbankan adalah memiliki dampak Positif dan Negatif.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari Mahasiswa/Mahasiswi Perguruaan Tinggi yang ada di Makassar Seperti Universitas Fajar,PNUP,UIN,STIMIK Handayani, Serta Mahasiswa/ Mahasiswi STIM Nitro serta Dosen STIM Nitro.

Kegiatan ini dipandu oleh Bapak Dr.Nawir Mansyur,SE,MSi (Dosen STIM Nitro) Pemateri dari Pengamat Perbankan Bapak Dr.Agus Arman,SE,MSi (Mantan Ketua STIM Nitro) Pemateri dari OJK Bapak Bondan Kusuma (kepala bidang pengawasan IKNB) dengan tema materi “Financial and technologi (globalisasi dan perkembangan IT)” Pemateri dari Bank Mandiri adalah Bapak Ivan Saudia (Bidang transaction banking individual officer) dan Bapak Bhakti wiguna (bidang transaction banking busines officer) dengan Tema Materi “Dampak revolusi industri dan teknologi digital terhadap industri perbankan”.

Pengirim
Rosnaini Daga
Dosen STIM Nitro Makassar