SD Inpres Unggulan BTN Pemda Gelar Sosialisasi Air Dan Lingkungan

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Dalam rangka kegiatan PEMDA FAIR dirangkaian dengan peringatan Hari air dunia dan hari kehutanan nasional yang dilaksanakan oleh SD Inpres. Unggulan BTN PEMDA Siang tadi menggelar sejumlah kegiatan diantaranya sosialisasi hutan, sosialisasi tentang air, lomba mewarnai dan beberapa lomba lainnya, Sabtu(23/3/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 41 Sekolah Adiwiyata se Kota Makassar.yang dihadiri pula oleh Sekretaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup Kota dan Provinsi, Dinas kehutanan, PDAM dan 41 SD sekolah Adiwiyata se Kota Makassar.

SD Inpres Unggulan Pemda sendiri merupakan sekolah yang menginisiasi pelaksana tersebut karena Sekolah dibawah binaan Dr. Hj. Andi Agusniati, ini mampu membawa SD Inpres Unggulan Pemda sebagai salah satu percontohan sekolah percontohan Adiwiyata.

Ketua Panitia Nuraeni Amir, S.Pd berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa dapat merasakan langsung pentingnya melakukan penghematan air dengan dilakukannya lomba presentasi dan menyadari fungsi hutan sebagai paru-paru dunia melalui lomba mewarnai dan menggambar di kain sebagai wujud nyata pengurangan penggunaan kertas.