Kartu ATM BRI Akan Diblokir, Segera Lakukan Ini

Editor : Muh. Idris

Online24,Batam – Anda mungkin belum menerima SMS dari BRI tentang pemblokiran kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Berbeda dengan nasabah BRI yang ada di Batam. Nasabah disana ketika menerima SMS tersebut ramai-ramai mereka mengecek apakah kartu ATM mereka benar-benar diblokir pihak bank, Sabtu (24/3/2018).

Isi SMS yang diterima ialah sebagai berikut:

“Yth, Nasabah BRI, demi keamanan trx, kartu ATM Anda akan dinonaktifkan. Segera ganti kartu Anda di Kantor Cabang BRI terdekat (Gratis), Info Contact BRI 14017.”

Salah seorang nasabah mengaku ia mendapatkan SMS banking tersebut. Dia bersama istri pun langsung menuju ke mesin ATM di taman Ganah Mada untuk mengecek kebenarannya.

“ATM punya istri tidak bisa digunakan. Tapi ATM BRI saya masih aktif. Saya pun ambil semua saldo yang ada, karena takut ikut dinonaktifkan,” kata Yono.

Sementara dari pihak BRI mengatakan untuk saat ini, memang tidak semua kartu ATM nasabah BRI diblokir karena pemblokiran dilakukan secara bertahap.

Nanda, staf BRI Taman Gajah Mada, Tiban mengatakan BRI memang monaktifkan kartu ATM BRI nasabah. Ini dilakukan untuk keamanan transaksi kartu ATM.

Kemudian ia juga mengimbau nasabah yang kartunya tidak bisa digunakan, bukan berarti diblokir, tapi disarankan untuk menggantikan kartu ATM yang baru di kantor BRI yang mengekuarkan.

“Nasabah yang mendapatkan sms pemberitahuan terhadap ATM dinonaktifkan ataupun yang belum dapat sms banking itu, wajib menukarkan kartu ATM-nya dengan yang baru,” katanya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu