Ini Tips Awet Muda Ala Titiek Puspa

Editor : Endhy
Titiek Puspa/foto: google
Titiek Puspa/foto: google

Online24 – Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau aktris tiga zaman Titiek Puspa kini telah berusia 80 tahun. Namun, aktris kelahiran Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan, Titiek Puspa ini masih terlihat segar bugar. Tidak hanya sehat fisik, tetapi aura wajahnya juga terpancar bahagia.

Nah, kita semua pasti penasaran. Meski sudah berusia kepala 8 tapi Titiek Puspa masih tampak sehat dan bugar. Kira-kira apa ya rahasianya?

  1. Meditasi di Pagi Hari

Musikus kelahiran 1 November 1937 ini rajin melakukan meditasi, utamanya di pagi hari sembari ‘berjemur’. Sebelum melakukan meditasi, ia melakukan pemanasan (streching) ringan dengan menggerakkan kepala. Titiek Puspa mengaku melakukannya dua kali sehari selama satu jam.

  1. Enjoy Your Life

Aktris senior yang telah menghasilkan puluhan album ini juga menekankan pentingnya mensyukuri hidup. Dengan hidup bersyukur, maka muncul kemauan untuk mengatur hidup as good as possible. Dari mulai pola hidup sehat dan pola bekerja yang sehat. Menurutnya, hal itu penting agar kita tidak menjadi sakit-sakitan.

Dengan bersyukur pulaTitiek Puspa bisa menghindari stres. Dia mengatakan kalau dirinya merupakan sosok yang selalu legowo (bahasa Jawa), jika tidak bisa jangan dipaksa tetapi bukan berarti malas tanpa usaha.

Bersyukur juga memuat hidup jadi gembira. Titiek Puspa merupakan orang yang jarang emosi atau marah-marah.

  1. Minum Air Putih Secara Teratur

Selain rutin melakukan meditasi dan menikmati hidup, rahasia awet sehat eyang Titiek adalah dengan meminum air putih secara teratur. Titiek Puspa lebih menyukai meminum air putih ketimbang minum teh ataupun kopi. Jadi, ayo dibiasakan untuk rajin meminum air putih.

  1. Konsumsi Sayur dan Buah Setiap Hari

Ada banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi sayur dan buah-buahan, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, Titiek Puspa juga rajin mengonsumsi sayur dan buah. Makanya, hingga kini di usianya yang sudah 80 tahun, Eyang Titiek masih terlihat segar dan sehat.