Kepala DKP Lutra : Pangan Sangat Penting Kita Bahas Bersama

Editor : Endhy

Online24, Masamba – Pangan bagi kehidupan manusia sangatlah penting. Ibaratnya, pangan menjadi penentu keberlangsungan hidup manusia di muka bumi ini. Jika pangan sudah tidak ada, maka tidak ada lagi kehidupan yang normal, tidak ada lagi interaksi sosial yang berjalan baik.

Mengingat betapa pentingnya pangan ini dikelola secara baik, maka Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara menggelar acara Penyuluhan Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Senin (26/3/2018), di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

“Pangan ini merupakan kebutuhan dasar kita sebagai manusia. Oleh karena itu, pangan menjadi urusan wajib bagi pemerintah. Karena dia wajib, maka pangan ini sangat penting untuk kita bahas bersama, siapa pun itu, kecuali yang memang tidak pernah makan,” ujar Armiady.

“Selagi kita masih bisa makan, maka kita harus punya tanggung jawab untuk membahas masalah pangan ini secara bersama. Untuk itulah kemudian kita menggelar Penyuluhan Pangan B2SA agar kita semua tahu betapa pentingnya pangan bagi manusia,” sambung Armiady.

Kegiatan ini diikuti 50 peserta dengan rincian 31 orang dari kelompok wanita tani, 12 dari PKK Kecamatan, tiga dari PKK Kabupaten dan empat dari DKP. “Kegiatan ini dilaksanakan sehari dengan menghadirkan pemateri dari Dinas Kesehatan Lutra dan DKPTPH Sulsel,” ujar Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP Luwu Utara, Aisyah.