Tiga Remaja Nekat Mencuri untuk Beli Narkoba

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Tiga orang remaja yang merupakan komplotan spesialis pencurian dan pemberatan (Curat), berhasil diringkus polisi. Ketiganya adalah MR (16), MS (17), dan RA (18).

Ketiga pelaku tersebut dibekuk personel Unit Khusus Polsek Rappocini yang dipimpin oleh Panit II Reskrim Ipda Nurtjahyana, saat hendak membobol sebuah rumah di Jalan Tidung III, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin (26/3/2018) sekitar pukul 03.10 WITA dini hari.

“Saat melakukan lidik pelaku 3C di sekitar wilayah jalan Tidung, kami menemukan pelaku yang hendak melakukan pencurian dengan cara mencungkil jendela rumah menggunakan obeng plat dan anak panah,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman, Selasa (27/3/2018).

Berdasarkan pengakuan para pelaku saat diinterogasi, mereka kerap melakukan aksi pencurian di sejumlah lokasi di wilayah hukum polsek Rappocini. Sementara hasil penjualannya barang curian tersebut, digunakan untuk membeli narkotika jenis sabu.

“Mereka pernah mencuri satu unit telepon genggam dimana hasil penjualannya dibelikan shabu-shabu di konsumsi bersama,” tambahnya.

Tak hanya itu, kata Iqbal, mereka juga pernah melakukan pembobolan di SMP Negeri 33 Makassar dan di salah satu mini market di Jalan Hertasning dan berhasil menggasak enam unit proyektor, lima microscop dan satu buah kipas angin serta ratusan bungkus rokok, coklat, kosmetik serta susu formula berbagai merek.

“kini ketiga pelaku dan barang bukti hasil kejahatan ditahan di Mapolsek Rappocini Makassar guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” tukas Iqbal.