Kecewa ATMnya Diblokir Nasabah Ini Akan Tutup Rekeningnya

Editor : Muh. Idris

Online24, Batam – Sehubungan dengan pemblokiran ATM Bank BRI, sejumlah nasabah Bank BRI di Batam, Kepulauan Riau, mengaku kecewa.

Saking kecewanya, sejumlah nasabah mengaku ingin menutup rekeningnya. seperti yang disampaikan Riko (32).

“Jujur saya kecewa sekali dengan kejadian ini, makanya saya putuskan untuk menutup rekening saya,” kata Riko,Selasa (27/3/2018).

Hal senada juga diungkapkan Junaidi (38). Nasabah yang sudah belasan tahun menggunakan Bank BRI ini mengaku akan menutup rekeningnya.

“Seharusnya bank yang sudah tersebar di seluruh pelosok Indonesia ini memiliki sistem keamanan yang canggih. Bukan malah seperti ini,” tutur Junaidi.

Sementara Kepala Cabang Bank BRI Nagoya, Batam Rory Lumban Toruan, saat ditemui mengatakan pemblokiran ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah. Hal ini pun merupakan kebijakan Pusat untuk mengantisipasi kejahatan Skimming ATM.

“Kami akan melakukan pergantian jenis Atm dengan menggunakan chip,” beber Rory

Menurutnya dengan mengganti ATM yang dilengkapi chip, nasabah akan lebih aman.

“Jadi pemblokiran ATM ini dimaksudkan supaya ATM nasabah kebal terhadap kejahatan Skimming,” pungkasnya.

Disinggung mengenai ada nasabah yang akan menutup rekeningnya dengan adanya pemblokiran ini, Rory mengatakan, itu hal biasa. Terpenting, apa yang dilakukan saat ini, semata-mata bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap nasabah.