Penyuluhan Tentang Narkotika di Kodim 1409/Gowa, Ini Kata Dandim

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Gowa — Kodim 1409/Gowa bekerja sama RSU Syekh Yusuf melakukan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba serta tes urine di Makodim Gowa, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (27/3/2018).

Kegiatan penyuluhan tersebut, merupakan hal yang rutin digelar terhadap anggota Kodim 1409, Persit dan FKPPI Gowa setiap tiga bulan. Kali ini, menampilkan sebagai pembicara dalam penyuluhan dr. Lenny Pratiwi, Sp, KJ dan Kepala Laboratorium RSU Syekh Yusuf, Idris.

Program ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan disetiap satuan TNI AD, kenapa kita gencar melakukan sosialisasi, tentunya untuk mengantisipasi karena kita tahu banyak efek negatif akibat penyalahgunaan narkoba,” papar Dandim 1409/Gowa, Letkol Nur Subekhi dalam sambutannya.

Selain itu, Ia juga menambahkan perihal P4GN ini memiliki banyak efek negatif di antaranya, apabila kecanduan maka harus terus mengkonsumsi barang yang notabene harganya mahal, tapi bagi seorang pecandu apa saja bisa dilakukan sampai melakukan hal diluar logika.

“Semisal menjual perabotan dirumah dan hal semacamnya yang merupakan indikator awal yang berujung tindak kriminal dikarenakan dorongan melakukan hal diluar kemampuan. Kedua, penggunaan jangka panjang serta merta mengakibatkan beberapa peningkatan dosis yang berujung pada over dosis lalu kematian. Ketiga tahap pemakaian jangka panjang yang mengakibatkan kerusakan pada sistem pertahanan tubug dan merusak sistem saraf yang akan berakibat pada gangguang kejiwaan,” ujar Nur Subekhi.

“Selanjutnya yang ke-empat adalah kita sebagai abdi negara akan berujung pemecatan,” jelas Nur Subekhi.

Menurutnya, jika ditemukan anggota yang menggunakan narkotika maka buntutnya akan terjadi pemecatan.

[fbcomments]