Jelang Debat Kandidat Pilgub Sulsel, Ini Persiapan Punggawa Macakka

Reporter :
Editor : Endhy

Online24, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Debat Kandidat Pilgub Sulsel di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Rabu (28/3/2018) besok.

Debat ini pun menjadi ajang pembuktian keempat kandidat termasuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Menghadapi debat besok, pasangan yang maju melalui jalur independen ini tidak mempunyai persiapan yang khusus, bahkan terbilang santai saja.

Hal itu diutarakan langsung oleh Jubir pasangan bertaline Punggawa Macakka, Handayani. Menurutnya, untuk menghadapi debat pertama besok hanya diskusi santai saja.

“Diskusi diskusi santai bersama tim dan konsultan terkait visi misi dan tema debat besok,” tuturnya, saat dikonfirmasi, Selasa (27/3/2018).

Sekedar diketahui, debat yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional ini akan berlangsung dalam enam segmen. Yang pertama yakni penyampaian visi dan misi, kedua pertanyaan yang dibacakan host, ketiga pertanyaan yang diajukan calon gubernur ke calon gubernur lain, keempat pertanyaan yang diajukan calon wakil gubernur ke calon lain, kelima performance, keenam panelis bertanya langsung dan terakhir closing statement.