Antisipasi Kejahatan Skimming, BRI Sidrap Bentuk Tim Patroli ATM

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Kasus pembobolan data dan dana nasabah bank akhir-akhir ini menjadi meresahkan nasabah Bank disejumlah daerah. Menanggapi hal tersebut Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk telah memproses penggantian Kartu ATM bagi nasabah yang menerima sms notifikasi yang di indikasikan berpotensi terkena tindak kejahatan cyber atau Skimming.

“Nasabah yang menerima sms notifikasi yang diutamakan untuk melakukan penggantian kartu dan sementara nasabah yang tidak menerima sms dapat melakukan penggantian kartu di kemudian hari,” ungkap Kepala Cabang BRI Kabupaten Sidrap, Sari Wahono, Selasa, (27/03/2018).

Dengan adanya kejadian itu diharapkan nasabah BRI harus melakukan penggantian kartu menjadi kartu berteknologi cip. Kejahatan dengan metode skimming dilakukan dengan mencuri data dan dana nasabah pada kartu debit menggunakan skimmer yang dipasang di mesin ATM.

Sari Wahono menambahkan pihak BRI juga akan memberikan notifikasi pemberitahuan melalui sosialisasi sms blast dilayar ATM BRI serta akun media sosial BRI.

“BRI Cabang Sidrap juga telah melakukan langkah antisipatif dengan memasang alat pengamanan di seluruh ATM di Kabupaten Sidrap dan membentuk tim patroli untuk melakukan kunjungan ke seluruh atm ke seluruh ATM di wilayah Sidrap,”Tambahnya.

Seperti diketahui, kejahatan ini termasuk memakai modus baru  dengan menggunakan Skimmer yang saat ini telah membobol 64 bank berbeda