Sayangi Costumer dan Mitra, Go-Jek Gelar Kampanye Hapus Tuyul

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan mitranya, aplikasi daring Go-Jek terus meningkatkan kinerjanya. Salah satunya dengan memberanta ‘tuyul’, atau driver yang menggunakan aplikasi fake GPS.

Aplikasi fake GPS ini, membuat para costumer harus membuang banyak waktu untuk menunggu driver datang menjemputnya. Pasalnya dengan aplikasi fake GPS itu, driver bisa menerima orderan dari penumpang meski lokasinya berada sangat jauh dari titik penjemputan.

“Kami tidak mau costumer menunggu lebih lama. Kami di GO-JEK selalu menjunjung tinggi kejujuran dan kami berharap para mitra driver juga dapat senantiasa jujur serta menghargai keadilan dan kesetaraan. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada semua mitra driver yang masih memasang aplikasi tuyul untuk segera menghapus aplikasi tersebut,” ujar VP Corporate Communications Go-Jek, Michael Say, saat sosialisasi #HapusTuyul di M-Regency, Kamis (29/3/2018).

Sejauh ini, kampanye #HapusTuyul yang dilakukan oleh pihak Go-Jek mendapatkan respon positif dari para mitranya.

“Sejak pertama dilakukan, di Jabodetabek sudah 70 persen mitra kami yang menguninstal aplikasi fake GPS tersebut,” tambah Michael.

Untuk memberantas ‘tuyul-tuyul’ tersebut, pihak Go-Jek akan mengambil tiga langkah, yaitu pertama mengirimkan notifikasi untuk uninstal aplikasi fake GPS, kedua melakukan diskualifikasi bonus dan ketiga atau sanksi terberat adalah menonaktifkan mitra dari sistem.

“Melalui kebijakan ini, kami tidak serta merta menjatuhkan sanksi bagi para mitra yang memiliki GPS palsu. Akan tetapi kami memberi kesempatan kepada mereka untuk bersama-sama menjunjung tinggi nilai kejujuran dan keadilan dalam lingkungan kerja, “ jelas Strategic Region Head Kalimantan Sulawesi, Anandita Danaatmadja.