Curi Motor Ninja, 3 Pemuda Ditangkap Polisi

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Tiga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil ditangkap polisi. Ketiganya adalah Heri alias Moye, Aan Bahtiar alias Ucok, dan Sudirman alias Aco.

Mereka ditangkap oleh personel gabungan dari Unit Operasional Polsek Wajo dibantu piket Binmas dan piket Bayanmas Polres Pelabuhan, Kamis (29/3/2018) sekira pukul 23.30 Wita.

“Mereka ditangkap berdasarkan laporan polisi yang diterima Polsek Wajo. Ketiga melakukan aksi curanmor pada selasa, 27 Maret lalu,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika, Jumaat (30/3/2018).

Para pelaku mencuri motor milik Fikri Haikal jenis Kawasaki Ninja di Jalan Salemo, Makassar. Saat itu korban sedang memarkir motor berwarna hitam di lorong depan rumah temannya.

“Sekitar pukul 05.00 WITA orang tua teman korban keluar rumah untuk berangkat kerja, dan melihat motor tersebut sudah tidak ada di depan rumah. Atas kejadian kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 39.326.000 hingga akhirnya melapor ke Polsek Wajo,” jelas Benni.

Selain menangkap para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja dan satu buah kunci T.

“Kini ketiga pelaku berserta barang bukti hasil kejahatan telah ditahan di Mapolsek Wajo guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.