Peserta Forum Anak Sulsel Ini Minta Tips Sukses Kepada Bupati Indah

Editor : Aris Munandar

Online24, Masamba – Seorang anak perempuan peserta Festival Forum Anak Sulawesi Selatan (FFASS) asal Makassar tiba-tiba menghentikan langkah Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ketika orang nomor satu di Luwu Utara itu hendak meninggalkan lokasi Pembukaan Festival Forum Anak Sulawesi Selatan menuju Rumah Jabatan Bupati, Kamis (29/3), di Lapangan Tamsis Masamba.

Indah Putri Indriani pun seketika menghentikan langkahnya, kemudian tersenyum ke arah anak itu. Sang anak ini kemudian menyalami Indah sembari mencium tangannya. “Kenapa nak?” Indah bertanya ke arah anak itu. “Maaf bu, mau minta tips bagaimana menjadi sukses seperti ibu Bupati,” jawab anak itu polos.

Gayung bersambut. Bupati dengan senyum khasnya langsung menjawab singkat, jelas dan padat. “Yang pertama adalah kepercayaan diri, kedua pengetahuan, ketiga banyak membaca, dan keempat banyak bergaul dengan orang baik yang bisa menginspirasi. Itu aja sih kuncinya,” jawab Indah tersenyum.

“Kepercayaan diri ini penting, juga pengetahuan yang didapat dari pendidikan, baik formal maupun informal, karena dengan pengetahuan, orang akan bisa membangun persepsi, kemudian mampu menyampaikan pandangan atau pendapatnya, serta yang paling penting adalah mampu memberi solusi,” tandas Indah

Anak perempuan yang kemudian diketahui bernama Diva Aulia Shiqqiah ini pun senang diberi tips oleh Bupati Indah Putri Indriani secara langsung. “Terima kasih banyak bu,” ucap Diva, kemudian kembali menyalami Bupati. Setelah jawaban itu, Diva dan Bupati langsung foto bersama.

Salah satu ciri orang sukses adalah banyak bertanya dan banyak belajar kepada orang-orang yang dianggap menginspirasi.