Patungan Lewat Program “Coin Challenge”, Rohis SMAN 2 Sidrap berbagi ke Kaum Dhuafa

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Rohis Nurul Ilmi 467 SMA Negeri 2 Sidrap menginisiasi pelaksanaan pengumpulan koin dengan program “coin challenge” yang kemudian disalurkan kepada kaum Dhuafa.

Koordinator Biro Sosial Rohis, Nahdatul Aulia mengatakan Pengumpulan koin dilakukan selama 2 (dua) pekan, hal itu dilakukan dengan mengajak para Pelajar untuk menyisihkan uang koin sisa jajan mereka.

“kami tidak menyangka dan syukur Alhamdulillah bisa terkumpul sebanyak Rp. 2.800.000, dan hari ini kita salurkan kepada salah satu orang tua teman kami yang juga Pelajar SMAN 2 Sidrap, kebetulan kurang mampu, namun memiliki berbagai prestasi yang patut diapresisasi”. Ujar Nahdatul Aulia, Sabtu (31/3/2018).

Hal senada juga dikatakan Kepala SMAN 2 Sidrap, H. Rustam, menurutnya Kegiatan sosial ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan dalam rangka memberikan pelajaran penting, agar bisa lebih peka dan lebih peduli lagi terhadap saudara kita yang kurang mampu.

“yang terpenting juga adalah kita harus senanatiasa pandai bersyukur dan senantiasa optimis dalam menjalani kehidupan ini” katanya.

Sementara itu, Orang tua pelajar penerima bantuan tampak terharu atas kedatangan Kepala SMAN 2 Sidrap beserta rombongan, ia berterima kasih dan mendoakan segala kebaikan yang dilakukan para pelajar dan Guru di balas oleh Allah.

sementara, egiatan Penyaluran Bantuan ini diserahkan langsung Kepala SMAN 2 Sidrap dan didampingi para Guru Pendidikan Agama Islam, Pembina, serta Pengurus Rohis.