Film de Toeng “ Misteri Ayunan Nenek “ Open Casting, Anda Berminat Jadi Pemain?

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Trendsetter film Horor Indonesia di tahun ini sepertinya belum berhenti. Setelah beberapa film Horor Indonesia sukses merebut hati penonton, kini sebuah film horror baru berjudul “de Toeng atau Misteri Ayunan Nenek“ akan segera syuting dan “meneror” masyarakat pencinta film Indonesia, khususnya Makassar.

Film de Toeng diangkat dari kisah mitos bukit toeng di Jeneponto. Hingga kini masyarakat
Jeneponto mempercayai pada malam-malam tertentu masih mendengar suara ayunan
disertai nyanyian royong nenek tua di bukit toeng.

Film de Toeng sendiri berkisah tentang dokter muda bernama Zaldy dan keluarga kecilnya
yang harus pindah ke sebuah desa terpencil di Jeneponto untuk ditempat tugaskan disana.

Maka dimulailah keanehan-keanehan meneror mereka. Setiap malam anak mereka Rania
kerap terbangun dari tidurnya di tengah malam. Rania selalu berbicara sendiri. Hanum yang memergoki Rania berbicara sendiri tentu merasa ketakutan. Apalagi rania menyebut selalu ditemani oleh nenek.

Hanum bertambah takut ketika Rania minta dibuatkan ayunan bamboo seperti ayunan nenek yang selalu ia sebut dan temui di tengah malam. Sampai suatu malam sepeninggal Zaldy yang harus mengobati penduduk yang membutuhkan pertolongannya Hanum kerasukan roh nenek toeng.

Bagaimanakah kelanjutannya, nanti kita saksikan keseraman dalam film cerita rakyat Jeneponto tersebut. yang terpenting saat ini, Film de Toeng sendiri akan segera syuting pada pertengahan April dengan mengambil lokasi di Bukit Toeng Jeneponto sesuai dengan latar belakang ceritanya.

Film ini di sutradarai oleh sutradara asal Jakarta, Bayu Pamungkas. Selain kekuatan cerita yang mengangkat kultur dan kearifan local, film ini akan mengeksplore alam Jeneponto sebagai daya jual film ini.

“Dalam pengerjaannya akan di proses berkolaborasi antara sineas dari Jakarta dengan sineas Makasar” Ujar Tajudin selaku Manager produksi film de Toeng.

Sementara ini di rencanakan akan mengunakan artis papan atas sebagai peran utama. Tidak hanya itu, pihak managemen juga akan membuka Open Casting pada tanggal 3 dan 4 April, bertempat di Chetengan Coffe House di Jalan Onta Lama No.93, Makassar. Mulai pukul 11 WITA sampai selesai. Jadi buat anda yang ingin terlibat sebagai pemain di film ini, ayo segera datang casting.