Cara STIM Nitro Menjawab Tantangan Dunia Kerja

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Lembaga keuangan dan Perbankan Saat ini dituntut dengan penggunaan Fintec (Financial dan Teknologi) Kampus STIM Nitro sebagai kampus yang konsen pada Program Studi Perbankan dan Keuangan, mulai gelisah dengan tuntutan Dunia Kerja jaman Now. Untuk menjawab tantangan Dunia kerja tersebut, STIM Nitro membentuk Tim Pembukaan Program Studi (Prodi) baru sesuai kebutuhan Tenaga Kerja saat ini. Dengan tujuan supaya alumni STIM Nitro nantinya dapat diterima di Dunia kerja sesuai dengan kebutuhan.

STIM Nitro melaksanakan Workshop bagi Tim Pembentukan Program Studi baru, dengan menghadirkan Asesor Program Studi baru Prof.Amdani Sekaligus Dosen Fakultas Teknik UNHAS. Workshop ini dilaksanakan selama dua hari tgl 31 maret-1 april bertempat di Grand Asia Hotel. Ada 6 (enam) Program Studi baru yang akan dibuka oleh STIM Nitro, yaitu Program Studi Manajemen Keuangan, Manajemen Perbankan, Manajemen Perbankan Syariah, Manajemen Keuangan Regional, Manajemen Micro Finance, Manajemen Finance dan Teknologi. Setiap tim program studi terdiri dari 3 orang dosen.

Workshop ini dibuka oleh Ketua STIM Nitro Makassar Prof.H.Marsuki.DEA.PhD. Cita-cita ketua STIM Nitro Untuk merubah STIM Nitro menjadi Institut Perbankan Keuangan (IPK) diawali dengan pembentukan Program studi baru. Keenam program studi yang baru dibuka ini sesuai dengan kebutuhan Pasar kerja jaman Now.

Pengirim
Rosnaini Daga
Dosen STIM Nitro Makassar