IKA UNM Melalui Focus Group Discussion Bakal Bentuk LBH dan Koperasi IKA UNM

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Gowa  – Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema ‘Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar Berintegritas dan Bersinergi Membangun Indonesia Maju, Sejahtera dan Berperadaban’. Diskusi ini digelar di Malino, Kabupaten Gowa, Minggu (1/4/2018).

Pada diskusi FGD kali ini, pembahasan terfokus pada Dimensi Hukum, Dimensi Pendidikan Budaya, Dimensi Ekonomi, Dimensi Politik dan Dimensi Organisasi.

Dalam kesempatan ini, IKA UNM berupaya untuk melahirkan Lembaga Bantuan Hukum dan koperasi IKA UNM guna mewujudkan perbaikan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Kita akan bentuk Lembaga Batuan Hukum (LBH) dan Koperasi Untuk IKA UNM,” terang ketua IKA UNM, Andi Jamarro Dulung.

Selain itu, Ketua IKA UNM, Andi Jamaro Dulung sedari awal menyampaikan bahwa Organisasi IKA UNM bukan hanya wadah silaturahmi antar alumni UNM. Akan tetapi, mampu menjadi motor penggerak selayaknya visi dan misi organisasi ini.

Sebagaimana yang diketahui bahwa IKA UNM sebagai organisasi besar, memiliki visi dan misi konstruktif bagi pembangunan peradaban bangsa dan Negara Indonesia.

“Semua alumni UNM harus tampil dalam semua ruang dan dimensi kehidupan yang ada, baik lokal, Nasional bahkan Internasional,” terang AJD akronim Andi Jamarro Dulung.