Prabowo Sebut Gaji Wartawan Masih Kecil

Editor : Endhy
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subanto/foto:google
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subanto/foto:google

Online24, Jakarta – Penghasilan yang diperoleh seorang wartawan yang dinilai masih kecil kembali disinggung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sama dengan pihaknya, Prabowo mengatakan wartawan memiliki gaji yang kecil.

Awalnya Prabowo ingin menyampaikan slogan-slogan perjuangan di masa lalu yang menurutnya tidak etis disampaikan ke kalangan umum. Kemudian dia mulai menanyakan perihal siapa saja wartawan yang hadir dalam pidatonya tersebut.

“Banyak pejuang yang menyebutkan kata-kata selama peperangan yang tidak bisa saya sebutkan di sini. Di sini banyak kamera ya? Stasiun TV mana, oh yang bajunya merah Tv One, Tv One oke, friend,” kata Prabowo di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Depok, Minggu (1/4/2018), dilansir dari detik.com.

Mata Prabowo kemudian menerawang ke segala penjuru untuk melihat para wartawan. Dia menuturkan ada wartawan yang tidak berani memakai seragam karena berseberangan dengan dirinya.

“Yang lain nggak berani pakai seragam, ada yang dari itu nggak ya? Saya agak alergi dengan satu channel itu, saya nggak sebut ya, nggak etis. Tapi namanya mulai dari M,” singgung Prabowo tanpa memperjelas stasiun mana yang dimaksud.

Prabowo kemudian menuturkan banyak wartawan tak memakai seragam karena menyamar untuk mendapatkan berita. Dia kembali menyinggung terkait gaji wartawan yang kecil.

“Wartawan sekarang banyak yang nyamar.Tapi wartawan itu banyak yang baik-baik. Mereka sama hatinya dengan kita, mereka sama hatinya karena gajinya kecil. Mereka yang gajinya kecil sama kayak kita,” tutur Prabowo disambut tawa hadirin yang mendengarkan pidatonya.

Prabowo pada tahun lalu bercanda dan menyebut gaji wartawan saat ini kecil. Dia menyebut keadaan itu terlihat dari wajah-wajah para wartawan.

“Ya kita bela kalian juga para wartawan, gaji kalian juga kecil kan. Tahu karena kelihatan dari muka kalian, muka kalian itu nggak bisa belanja di mal, betul kan? Jujur? Jadi kami ini bela kalian,” tuturnya dengan canda.