Mourinho Lempar Handuk Kejar Manchester City

Editor : Andhika BD
Jose Mourinho/skysports.com
Jose Mourinho/skysports.com

Online24, Makassar – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku menyerah untuk mengejar Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Mourinho lebih berpikir realistis soal perbedaan poin timnya.

Manchester City kini hanya membutuhkan satu kemenangan untuk meraih gelar Liga Inggris musim 2018. Man United yang berada di peringkat kedua klasemen terpaut 16 poin dengan City dipuncak.

Saat ini City memimpin dengan 84 poin, sementara Man United punya koleksi 68 poin. Hasil imbang pada laga Derbi Manchester sudah cukup bagi “The Citizens”  mengakhiri musim dengan status juara.

Melihat hal ini, Pelatih Man United Jose Mourinho berpikir realistis. Dia mengaku sudah tidak mungkin mengejar Man City.

“Jika kita bermain di liga lain, kami akan bertarung untuk mendapatkan gelar juara. Man City sangat tidak mungkin untuk dikejar,” kata Mourinho seperti dikutip dariBBC.

Kegagalan di Liga Champions membuat Jose Mourinho dan skuadnya mendapatkan banyak kritik. Banyak yang beranggapan bahwa permainan Man United tidak menghibur.

Mourinho pun membela diri atas kritik tersebut. Menurut mantan Pelatih Real Madrid ini, Man United sedang dalam masa transisi saat ini.

“Musim lalu kami meraih piala dan duduk di peringkat keenam klasemen. Musim ini, kami di peringkat kedua dan punya 10 poin lebih dari musim lalu dan juga gol yang lebih banyak,” ucap Mourinho.

Man United kini menyisakan satu kompetisi untuk bisa meraih gelar juara di Piala FA. Mourinho menargetkan MU bisa merengkuh juara. MU terlebih dahulu berhadapan dengan Tottenham pada babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/4/2018).

“Kami punya musim yang bagus dan masih punya harapan di Piala FA. Kami akan maksimalkan untuk meraih itu,” ujar pelatih asal Portugal ini.

[fbcomments]