Anak Muda Pinrang, Gagas Komunitas Alam Lestari, Ini yang Bakal di Lakukan

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang- Setelah resmi dideklarasikan, Komunitas Alam Lestari Pinrang mulai bergerak dalam pelestarian sumber daya air hususnya di kabupaten Pinrang.

untuk mematangkan kegiatan, Komunitas Alam Lestari Pinrang menggelar silaturahmi sekaligus membahas program kerja sesuai potensi sungai terkhusus di kabupaten Pinrang.

Asriadi Yang akrab disapa Nakata, ketua Komunitas Alam Lestari Pinrang Mengatakan, terbentuknya komunitas ini merupakan dorongan bersama beberapa Komunitas dan Organisasi Pencinta Alam yang ada di Pinrang.

“Hadirnya Komunitas ini dapat memanilisir  kerusakan pada sungai, kita juga membekali para anggota materi, namun ini baru pembentukan dan kedepan nya kami akan melaksanakan  program dan menjalin kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, sehingga melalui silaturahmi ini bisa mendesain program” ungkapnya.

Nakata juga berharap dengan terbentuknya komunitas ini Kedepan masyarakat juga turut sadar akan kebersihan lingkungan terutama Sungai dan laut.

“intinya Komunitas ini hadir sebagai corong dalam pelestarian lingkungan sungai gunung dan laut, dan mengajak kepada masyarakat agar jangan mengotori sungai” tutupnya.