80 Persen Layanan BPJS Bisa Diakses Melalui Aplikasi JKN Mobile

Reporter :
Editor : Muh. Idris
Logo_BPJS_Kesehatan
Logo_BPJS_Kesehatan

Online24, Makassar – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan semakin memudahkan peserta dalam mengakses pelayanan.

Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) Makssar, Unting Patri Wicaksono Pribadi, mengatakan bahwa mulai tahun 2018 pihaknya akan mulai menggeser model pelayanan BPJS kesehatan dengan model digitalisasi.

“Jadi kedepannya kami berharap agar semua pelayanan BPJS Bisa Diakses melalui BPJS Kesehatan. Karena semakin kesini, fitur-fitur di aplikasi JKN-KIS akan semakin bertambah,” ujarnya.

Saat ini, ujar Unting, kemudahan dan efisiensi pelayanan. BPJS tersebut sudah bisa dinikmati melalui Aplikasi Mobile JKN.

“Saat ini 80 persen aktivitas layanan BPJS bisa diselesaikan melalui Mobile JKN. Padahal dulunya untuk mengakses layanan ini , peserta harus mendatangi dan mengantri di kantor BPJS Kesehata. Layanan yang bisa dinikmati melalui aplikasi Mobile JKN adalah mulai dari daftar, bayar iuran, antrian ,perubahan data peserta dan memberikan saran dan kritik,”ujarnya, Selasa (3/4/2018).

“Dengan adanya aplikasi ini, peserta juga tidak perlu membawa kartu fisik saat hendak berobat. Cukup tunjukan saja kartu digital yang ada pada aplikasi Mobile JKN,” pungkasnya.

Aplikasi ini sendiri bisa di download melalui Playstore dan AppStore.