Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin Tekankan Netralitas Harga Mati di Pilkada Serentak

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar РKapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono dan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Agus Surya Bakti terus berkomitmen untuk menjaga netralitas menjelang pilkada serentak 2018 di Sulawesi Selatan.

Bahkan, orang nomor satu Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin itu mengaku tak segan untuk memberikan sanksi kepada aparat TNI maupun Polri yang terbukti tidak netral dalam pilkada.

“Saya tekankan netralitas anggota TNI-Polri dalam Pilkada adalah harga mati. Apapun alasan harus netral agar situasi dan kondisi,” tegas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono saat ditemui di Makodam XIV Hasanuddin, Selasa (3/4/2018).

Mantan Kapolda NTB itu mengatakan bahwa, anggota Polri akan selalu bersingergi dengan anggota TNI untuk tetap menjaga keamanan dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai di Sulawesi Selatan.

“Kita tidak boleh meremehkan situasi, TNI Polri akan selalu bersinergi untuk mengamankan situasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Agus Surya Bakti juga mengatakan untuk tetap menjaga netralitas demi terwujudnya pilkada yang damai.

“Dari awal harus begitu, kalau ada anggota TNI yang tidak netral bisa dipecat karena ada aturannya nanti kita lihat kasusnya seperti apa. Itu komitmen kita demi terwujudnya pilkada yang damai untuk memilih pemimpin berkualitas di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

[fbcomments]