Mengaku Wartawan, Pria Ini Nekat Mencuri di Pasar Sentral

Reporter :
Editor : Andhika Bd
Online24, Makassar – Seorang pria yang mengaku sebagai wartawan Jurnal Sepernas harus digelandang ke kantor polisi. Sebab, ia ditangkap usai melakukan aksi pencurian di Pasar Sentral, Kota Makassar, Senin (2/4/2018) kemarin.
Pelaku diketahui bernama Fachruddin (31) warga Jalan Zebra Kota Makassar. Selain itu, ia juga kerap mengaku sebagai petugas Lembaga Pengawas Pelayanan Publik Nasional (LP3N).
Kepolsek Wajo, Kompol Muari mengatakan bahwa, sebelum tertangkap pelaku melakukan aksi pencurian sebuah tas berisi uang tunai dan telepon genggam milik salah satu pemilik toko bernama Hernawati.
“Pelaku berhasil mengambil tas milik korban berisi telepon genggam merk Iphone 6, Samsung lipat dan surat-surat penting yang disimpan di atas meja saat akan menutup toko,” kata Kompol Mauri, Selasa (4/3/2018).
Menurutnya, korban saat itu hendak menutup pintu toko bagian samping, namun tiba-tiba pelaku terlihat masuk dari depan dan menggasak sebuah tas. Setelah itu pelaku langsung lari dan berhasil menghilang dari kejaran korban.
Sempat kehilangan akal, korban mencoba menghubungi nomor ponsel miliknya terbawa didalam tas yang dicuri. Namun saat itu salah seroang satpam yang mengangkat telepon tersebut. Ternyata pelaku kembali beraksi di salah satu toko tertangkap basah mencuri helem oleh petugas satpam.
“Saat korban menghubungi nomor telepon nya, seorang satpam Toko Grand Mode yang mengangkat. Ternyata pelaku sempat melakukan pencurian helm di toko tersebut,” jelas Muari.
Akibat dari kejadian itu korban nyaris mengalami kerugian sebesar Rp 7 Juta.  hingga saat ini, pelaku ditahan di Mapolsek Wajo untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.
[fbcomments]