APINDO-FTI UMI Bekerjasama Gelar Business Summit 2018

Editor : Endhy

Online24, Makassar – Bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Makassar, Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia kembali membuat terobosan. Mengangkat tema “Saatnya Jadi Pengusaha” kolaborasi apik tersebut menggelar “FTI UMI -APINDO Business Summit 2018” pada Rabu-Kamis, 18-19 April 2018 di Pelataran FTI UMI di Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Saat Press Conference, dihadir Ketua APINDO Kota Makassar, Ir. Muammar Muhayang, ST, IPM, Ketua Forum Komunikasi HRD Sulawesi Selatan, Ida Mulyani Said, dan Dekan FTI UMI Ir. H. Zakir Sabara,HW, ST, MT, IPM, ASEAN Eng. Hadir pula jajaran APINDO Makassar, Forum HRD, para Dosen, dan Pengurus Lembaga Mahasiswa se FTI UMI.

Muammar Muhayang menjelaskan bahwa APINDO mendorong percepatan lahirnya pengusaha dari kalangan mahasiswa. Selain menggelar Pameran Produk IKM yang dibina oleh APINDO dengan jumlah kurang lebih 40 pengusaha industri kreatif, event ini menggelar panggung inspirasi bisnis dimana para pengusaha akan berbagi kiat memulai bisnis, produksi, branding bisnis, hingga memarketingkan bisnis di era digital.

Untuk mendukung pencapaian FTI UMI sebagai Kampus Digital dan Entrepreneurship, maka dalam acara tersebut akan dihelat Focus Group Discussion Pengembangan Kurikulum Kewirausahaan dengan para pengusaha dari berbagai perusahaan di Kota Makassar, ditambahkan oleh Dekan FTI UMI Zakir Sabara HW.

Berbagai acara pendukung untuk menyemarakkan acara tersebut antara lain Lomba Viral Video/Foto di Medsos dengan tema Entrepreneurship, Lomba Stand Up Comedy tema Saatnya Jadi Pengusaha, Peragaan Busana Muslimah Produk UKM dalam rangka hari Kartini.

Ketua Forum HRD Ida Mulyani menyampaikan, Forum akan melaksanakan Klinik HRD untuk membantu mahasiswa membuat lamaran dan menghadapi proses interview di perusahaan besar.

FTI UMI-APINDO Business Summit 2018 terbuka untuk umum utamanya pelajar dan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Makassar.