Joki Mobile Legends Ini Dibayar Rp 40 Juta

Editor : Asri Muhammad
Mobile Legends (foto : int)
Mobile Legends (foto : int)

Online24, Makassar – Mobile Legends menjadi salah satu game yang sangat digandrungi saat ini. Selain dapat menghilangkan kepenatan, game besutan Moonton ini ternyata juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Seperti dilansir Detik.com, seorang joki game tersebut mendapatkan bayaran hingga Rp 40 juta.

Penggunaan joki ini semakin marak, setelah berakhirnya season Mobile Legends yang membuat para pemain harus mengalami penurunan ranking. Para pemain pun berlomba untuk menaikkannya kembali, dan mereka pun memanfaatkan jasa joki tersebut.

Mereka yang menggunakan jasa joki, biasa tidak ingin ribet atau membuang waktu mereka untuk mendapatkan peringkat terbaik.

Salah satu joki yang terkenal adalah Eric Setiana, yang telah menggeluti bisnis ini sejak Januari 2018 lalu. Dirinya bersama teman-temannya, sudah sering menerima orderan menjadi joki.

“Saat ini sudah ada 86 joki yang tergabung. Sistem pembayarannya bagi hasil 50%,” ujar Eric seperti dikutip dari detik.com.

Eric dan rekannya memulai bisnis ini, karena mendapatkan tawaran dari para pemain yang dikenalnya. Setelah berhasil, mereka pun mendapatkan permintaan menjadi joki dari orang yang tidak dikenalnya.

Bukti transfer pembayaran joki.

Untuk tarifnya sendiri, Eric mematok harga yang bervariasi. Misalnya untuk menaikkan peringkat Warrior ke Epic, dipatok tarif sebesar Rp 40 ribu, sementara untuk dari Elite ke Master biayanya sebesar Rp 60 ribu.

“Kalo rank tinggi, biaya tinggi juga. Seperti dari Legend ke Mytic itu tarifnya Rp 275 ribu,” jelas Eric.

Bayaran paling tinggi yang diterima Eric sebagai joki sebesar Rp 40 juta, untum menaikkan rank dari Epic ke Mytic bintang 1.500.

Berkat usahanya ini, Eric telah mampu membeli mobil dan sisanya telah dia investasikan ke yang lainnya. Bagaimana, anda tertarik untuk mencobanya?