Melawan Arus Saat Konvoi, Siswa SMK Ini Kena Tilang Polisi

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Fadly (17) siswa SMK Muhammadiyah Bontoala Makassar ditilang polisi saat ikut konvoi setelah mengikuti UNBK. Dia diamankan polisi lantaran melawan arus lalu lintas, di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (5/4/2018) petang.

Seorang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Polrestabes Makassar yang bertugas mengatur arus lalu lintas di Jalan itu langsung melakukan pengejaran dan penilangan terhadap siswa tersebut.

“Dia sempat melarikan diri dengan cara melawan arus, karena dapat membahayakan pengendara lain kita ambil tindakan untuk menilang,” kata Aiptu Anwar kepada Online24jam.com saat dimintai keterangan.

Menurut Anwar, kendaraan roda dua milik Fadly akan diamankan ke Polrestabes Makassar. Hal itu dikarenakan untuk memberikan pelajaran dan efek jera kepada siswa-siswa yang lain.

“Kendaraan langsung kita amankan ke Polrestabes biar ada efek jera untuk mereka dan memberikan pelajaran untuk anak-anak yang lain,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, hari ini, para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kota Makassar telah selesai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya masing-masing.