Program Pro Pemuda Bukti FATMA Ada Untuk Kaum Milenial

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Pasangan calon Bupati dan Wabup Sidrap Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) tidak hanya menyasar para tokoh masyarakat, terutama orang tua dalam setiap sosialisasinya di berbagai daerah di Sidrap.

Tetapi ia juga mampu menarik perhatian dari para pemuda terutama kaum milenial di Sidrap. Bukan karena materi ataupun janji yang diberikan, melainkan melalui program prioritasnya.

Program prioritas yang dimaksud yakni, penciptaan 10.000 pengusaha baru yang akan mampu menjadi solusi baru bagi pemuda yang selesai pendidikan dan sulit untuk mendapat lapangan pekerjaan.

Dalam program prioritas ini, pemuda akan dibimbing hingga diberikan modal tidak hanya untuk terjun ke dunia bisnis tetapi juga dibimbing untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Jadi, kita akan memberikan bimbingan melalui rumah posko pelatihan, yang dimana pada saat itu mereka akan diberi pembimbingan dan pelatihan secara gratis,” ungkap Fatmawati Rusdi, saat sosialisasi di Desa Tonronngge, Kecamatan Baranti, Kamis (05/04/2018).

“Setelah merasa sudah mahir, kita akan memberikan modal usaha untuk memulai usaha mandiri sampai akhirnya bisa membuka lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Ini juga membuktikan bahwa Fatmawati Rusdi memang ada untuk kaum milenial. Selain itu, melalui program prioritas ini pula juga membuktikan bahwa pasangan FATMA juga peduli terhadap kaum milenial.

“Bu baik sekali, sangat peduli terhadap kaum muda juga. Semoga programnya bisa terlaksana dengan baik saat menjabat,” ujar salah seorang generasi milenial di Tonronngge.

[fbcomments]