Pohon Tumbang Tutupi Jalan di Bulukumba, BPBD Telah Mengimbau Warga

Editor : Muh. Idris

Online24, Bulukumba – Pasca pohon tumbang di badan jalan, BPBD Bulukumba telah mengingatkan warga, khususnya bagi pengendara agar waspada terkait badai siklon tropi yang saat ini melanda sebagaian besar wilayah Indonesia.

Bahkan, BPBD juga telah melakukan sosialisasi terkait cuaca ekstrim dengan menyebar sejumlah spanduk disejumlah titik di Kabupaten Bulukumba.

Hal ini ditenggarai adanya pohon tumbang di lingkungan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba mengakibatkan akses jalan terputus di daerah tersebut, Jumat (6/4/2018).

Sejumlah kendaraan yang akan menuju Makassar ataupun arah sebaliknya terpaksa harus terhenti karena Tim Reaksi Cepat Badan Penganggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Bulukumba yang tengah melakukan evakuasi material pohon dari badan jalan.

Pohon tumbang tersebut, mengakibatkan antrian yang cukup panjang hingga mencapai satu kilo meter.

“Pas ada info kita dapat, langsung bergerak ke lokasi. Apalagi ini pohonnya melintang diengah jalan dan putuskan akses jalan poros trans sulawesi, Bulukumba – Makassar,” ungkap Tim TRC BPDB Bulukumba, Yusuf.

Kurang lebih dua jam lamanya tim baru berhasil mengevakuasi sepenuhnya material pohon dari badan jalan dibantu oleh Polsek Gantarang.