DPO Curas di Bone Tak Berkutik Saat Rumahnya Digerebek Polisi

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Watampone – Misran (29), pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan (curas) tak berkutik saat rumahnya di BTN Carawali Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, digerebek polisi pada Kamis (5/4/2018) sekira pukul 23.20 malam.

Pelaku ditangkap oleh personel Unit Uka-Uka Resmob Polres Bone berdasarkan
Laporan Polisi LP/339/XI/2017/ SPKT/RES BONE tanggal 04 September 2017 tentang tindak pidana pencurian dan kekerasan (curas).

Penangkapan Misran berawal saat polisi melakukan penyelidikan setelah mendapatkan baket informasi awal tentang keberadaan pelaku yang diduga telah melakukan aksi pencurian. Tak membuang waktu, polisi langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan.

“Pelaku ditangkap di rumahnya di di BTN Carawali Apala. Rumah itu merupakan tempat persembunyian pelaku,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (6/4/2018).

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan cara mengikuti koban yang sementara mengendarai sepeda motor, kemudian ia langsung menarik tas milik korban yang berisi dompet, tiga buah buku tabungan beserta ATM, uang tunai Rp1,6 juta serta satu buah telepon gengam merk VIVO warna putih.

“Saat itu pelaku melakukan aksi pencurian bersama salah rekannya bernama Darmais alias Mais yang saat inibmasih dalam proses pengejaran,” jelasnya.

Sementara itu, akibat peristiwa pencurian tersebut korban harus mendapatkan perawatan medis karena korban terjatuh dari motor. Ia mengalami luka memar pada mulut, luka gores pada dagu, luka memar pada pipi sebelah kiri serta rasa sakit pada punggung sebelah kiri.

Hingga saat ini, pelaku telah ditahan di Mapolres Bone guna penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang berhasil disita berupa satu buah telepon gengam merk VIVO warna putih.