Foto : PSM Keok dari Persela di Mattoanging

Editor : Endhy
Para pemain PSM menyanyikan hymne bersama suporter usai pertandingan
Para pemain PSM menyanyikan hymne bersama suporter usai pertandingan

Online24, Makassar – PSM Makassar akhirnya takluk setelah dua laga sebelumnya belum terkalahkan. Tim Juku Eja, harus mengakui keunggulan tamunya, Persela Lamongan pada pekan ketiga Liga 1 2018.

Tampil di kandang sendiri, Pasukan Ramang keok 2-3 dari Laskar Joko Tingkir yang membuat kejutan dalam pertandingan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (6/4/2018) malam.

Babak pertama, Persela mampu mengungguli PSM 2-0 saat laga berusia 25 menit lewat gol Loris Arnauld dan Shohei Matsunaga.

Sebelum turun minum, PSM mampu memperkecil ketertinggalannya lewat tendangan bebas. Marc Klok melepas sepakan keras dan meluncur deras tanpa mampu dihalau Dwi Kuswanto.

Babak kedua, Penjaga Gawang PSM, Rivky tampil buruk dan salah mengantisipasi sepakan bebas Shohei pada menit 58. Brace untuk pemain asal Jepang ini dan membawa Persela unggul 3-1.

PSM terus menyerang habis-habisan di sisa waktu babak kedua. Namun, mereka hanya mampu membalas sekali melalui sepakan Zulham Zamrun dari sudut kiri gawang Persela pada menit 77. Skor 2-3 untuk keunggulan Persela tetap bertahan hingga akhir laga.

Saat ini PSM mengoleksi 6 poin, dan terancam digusur dari puncak klasemen oleh 7 tim di bawahnya yang punya koleksi sama, empat poin.

Sementara bagi Persela, kemenangan tersebut membuat mereka naik ke posisi keempat dengan 4 poin.