Akibat Blunder, Rivky Mokodompit Disamakan Simon Mignolet

Editor : Aris Munandar
Kiper PSM Rivky Mokodompit
Kiper PSM Rivky Mokodompit

Online24, Makassar – Rivky Mokodompit melakukan blunder fatal saat menghadapi Persela di Liga 1 2018. Akibatnya, kiper PSM ini disamakan oleh warganet Simon Mignolet.

Adalah akun Twitter anonim Troll Football Media. Akun ini mengunggah video gol tendangan bebas Shohei Matsunaga yang bersarang ke gawang PSM pada menit 58.

“Simon Mignolet’s Indonesian brother,” kicau @Troll_Footbal yang dilhat Online24jam.com, Sabtu (7/4/2018).

Dari tayangan ulang, sebenarnya bola tidak terlalu keras. Hanya saja, Rivky Mokodompit melakukan kesalahan fatal, yakni tidak memblok bola menggunakan tangan, melainkan dengan kaki. Skor 1-3 Persela memimpin.

Akibat kesalahan itu, akun yang punya follower 72 ribu ini pun menyebut Rivky seperti Mignolet di Liverpool. Kiper asal Belgia itu juga kerap melakukan blunder dan kini dicadangkan klubnya.

Seusai laga itu sendiri, Rivky berjalan menuju ruang ganti pemain dengan langkah berat. Kiper berusia 29 tahun ini sempat berhenti dan memberi tanda memohon maaf kepada suporter Juku Eja.

PSM menyerah 2-3 dari Laskar Joko Tingkir pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (6/4/2018) malam.

Rivky tampak menyadari betul kesalahannya. Ia bahkan tak ikut menyanyikan anthem PSM di tengah lapangan, yang sudah menjadi kebiasaan timnya sejak Liga 1 2017 setelah laga selesai.