Zulkifli Minta Tak Ada Pemain yang di Kambing Hitamkan Atas Kekalahan PSM

Editor : Aris Munandar
Zulkifli Syukur kembali memakai nomor punggung 3 musim 2018
Zulkifli Syukur kembali memakai nomor punggung 3 musim 2018

Online24, Makassar – PSM baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Persela. Kekalahan ini cukup mengejutkan karena selain tim Juku Eja punya modal bagus dua kemenangan beruntun, mereka juga tampil di kandang sendiri yang dikenal angker.

Kapten PSM, Zulkifli Syukur mengatakan kecewa atas hasil buruk tersebut. Ia mengungkapkan jika timnya sudah berusah menyamakan kedudukan namun gagal.

“Pertama selamat kepada Persela sudah menang di sini. Kedua, kita sudah berusaha menyamakan kedudukan tapi tidak berhasil. Tentu kita kecewa, mari kita lupakan hasil ini dan fokus ke laga selanjutnya,” ujarnya usai laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (6/4/2018) malam.

Zulkifli pun meminta tak ada pemain yang di kambing hitamkan atas kekalahan ini. Menurutnya, kekalahan itu adalah tanggung jawab semua pemain dan ia meminta rekan-rekannya bangkit serta fokus menatap laga selanjutnya.

“Kita menang sebagai sebuah tim dan kita kalah juga sebagai sebuah tim. Jadi tidak ada yang bisa disalahkan dari salah satu pemain,” tegas Zulkifli.

Persela sebenarnya tak punya banyak peluang. Namun dua serangan balik di 25 menit pertama mengantarkan mereka menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Loris Arnaud (8′) dan Shohei Matsunaga (25′) sukses menuntaskan umpan Diego Assis. Sementara Marc Anthony Klok memperkecil ketertinggalan timnya jadi 1-2 sebelum turun minum dari tendangan bebas.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Rivky Mokodompit malah melakukan kesalahan fatal di menit 58. Tendangan bebas Shohei tidak begitu keras. Hanya saja, Rivky ceroboh tidak memblok bola menggunakan tangan, melainkan dengan kaki. Skor 1-3 Persela memimpin.

Di sisa waktu, PSM terus menggempur pertahanan Persela. Namun, satu gol Zulham Zamrun di menit 77 tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan perdana musim ini.

Selanjutnya, PSM akan tandang ke markas Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2018. Laga akan dihelat di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018) mendatang.