Kadis Kesehatan Sidrap Paparkan kemajuan Sektor Kesehatan di Seminar Kesehatan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap – Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap, Dr HA Irwansyah memaparkan beragam kemajuan disektor kesehatan yang telah dicapai Kabupaten Sidrap selama ini. hal itu ia sampaikan didepan ratusan peserta seminar kesehatan yang di pusatkan di Auditorium STIKES Muhammadiyah Sidrap, Sabtu (07/04/2018),

Menurutnya perkembangan sektor kesehatan di Bumi Nene Mallomo, saat ini semakin maju hal itu ditunjukkan dengan berbagai program dan capaian prestasi yang diraih. Salah satu prestasi terkait masalah pelayanan kesehatan yang patut menjadi kebanggaan kata dia adalah prestasi akreditasi Paripurna yang telah di capai Puskesmas Tanru Tedong.

“Yang paling membuat kami bangga karena yang mengalahkan kami adalah kota besar seperti Jakarta, dan kita satu-satunya Kabupaten yang meraih prestasi ini dan kita di urutan ke lima dan satu-satunya berakreditasi Paripurna di wilayah Indonesia Timur,” papar Irwansyah.

Meski selama ini pelayanan sektor kesehatan sudah sangat baik, namun pemerintah daerah tidak berpuas diri, sehingga di tahun ini pemerintah daerah menerbitkan BPJS Kesehatan gratis bagi masyarakat Sidrap yang belum masuk JKN sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki jaminan kesehatan.

Irwansyah optimis ke depan pelayanan kesehatan akan semakin meningkat sejalan dengan Visi misi pemerintahan RI dan pemerintah daerah. “Kita berharap ke depan dengan sinergitas semua pihak, pelayanan kesehatan akan semakin baik,” tandasnya.