Ini Hasil Kualifikasi Moto GP Argentina, Rossi ke-11

Editor : Asri Muhammad
Hasil kualifikasi MotoGP Argentina (foto : twitter @MotoGP)
Hasil kualifikasi MotoGP Argentina (foto : twitter @MotoGP)

Online24, Makassar – Pembalap asal Australia, Jack Miller, berhasil meraih pole position MotoGP Argentina. Pembalap tim Pramac Ducati Racing ini, berhasil mengalahkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Sesi kualifikasi yang digelar di Autodrom Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4/2018) dini hari WITA, sempat membuat para pembalap kewalahan karena kondisi lintasan yang basah. Namun menjelang akhir kualifikasi, sirkuit berangur mengering.

Keputusan Miller yang tetap menggunakan ban basah di kondisi tersebut malah melajukannya ke posisi start terdepan pada balapan besok. Miller mencatatkan waktu 1 menit 47,153 detik.

Catatan waktu Miller ini, berhasil mengalahkan Pedrosa yang berjarak 0,177 detik. Pedrosan dan rekan setimnya Marc Marquez memang sempat mengganti ke ban kering tapi hal itu malah sia-sia.

Di posisi ketiga ada Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3 dengan waktu 1 menit 47,365 detik. Melengkapi posisi lima besar adalah Tito Rabat dan Alex Rins.

Marquez malah cuma ada di posisi keenam dengan waktu 1 menit 47,754 detik disusul Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Cal Crutchlow.

Dovizioso, sebagai pemenang seri pertama di Qatar, masih kesulitan memperbaiki performa Ducati di lintasan. Demikian juga dengan Jorge Lorenzo yang start dari posisi ke-14.

Sementara Valentino Rossi berada di luar 10 besar yakni di posisi ke-11 dengan jarak 2,173 detik dari Miller.