Rossi Terjatuh, Crutchlow Juara MotoGP Argentina

Editor : Endhy
Cal Crutchlow berhasil raih podium pertama di MotoGP Argentina/foto:autosport.com
Cal Crutchlow berhasil raih podium pertama di MotoGP Argentina/foto:autosport.com

Online24, Argentina – Berjalan kacau sejak awal start, Cal Crutchlow berhasil meraih podium pertama MotoGP Argentina dan disusul oleh Johann Zarco dan Alex Rins diposisi kedua dan ketiga.

Balapan yang berlangsung di Sirkuti Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dinihari WIB, awalnya diputuskan dalam kondisi basah. Namun dalam perkembangannya trek mengering dan hujan tak lagi turun.

Setelah adanya penundaan start, seluruh pebalap kembali ke pit kecuali Jack Miller. Miller diuntungkan oleh jarak saat start.

Sepanjang race, Miller terus bertarung dengan para pesaingnya yakni Crutchlow, Zarco, dan Rins namun akhirnya Milller harus puas finish di posisi keempat.

Sementara itu juara dunia MotoGP Marc Marquez mengalami hari yang rumit. Marquez mengalami gangguan jelang start di mana motornya mati.

Rider Repsol Honda itu dihukum penalti ride through. Dalam upayanya merangsek ke depan, Marquez lantas terlibat insiden dengan Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. Insiden dengan Espargaro membuatnya dihukum penalti turun satu posisi saat balapan.

Namun insiden dengan Rossi-lah yang paling merugikannya. Dia dihukum penalti 30 detik dan finis di posisi 18. Drama beberapa musim lalu pun diperkirakan terulang kembali.

Hasil MotoGP Argentina/foto:MotoGP.com