Lagi, Sidang Kasus Kematian Resky Ditunda Dengan Alasan JPU Sakit

Reporter :
Editor : Muh. Idris
Almarhumah Rezky Evienia Syamsul
Almarhumah Rezky Evienia Syamsul

Online24, Makassar – Pengadilan Negeri (PN) Makassar kembali menunda sidang kasus dugaan pembunuhan terhadap Kematian mahasiswa kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), Rezky Eviena Syamsul. Hari ini ,Senin(9/4/2018) agenda persidangan adalah pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Salah satu hakim dalam yang menyenangkan kasus tersebut mengatakan bahwa sidang ditunda dengan alasan JPU sedang saktit.

Hal tersebut juga diutarakan oleh pengacara keluarga almarhumah Resky, Syamsul Hami .

“Sidang kembali ditunda dengan alasan yang sama. Karena JPU nya sakit,” ujarnya, Senin(9/4/2018).

Syamsul Hami, mengatakan bahwa bukan sekali ini saja sidang ditunda. Melainkan sudah beberapa kali dan dengan alasan yang sama. Syamsul mengungkapkan kekecewaannya karena sidang terus ditunda.

“Kami sangatlah kecewa. Sudah dua kali sidang ditunda dengan alasan JPU sakit,” pungkasnya.

Sementara ditundanya sidang ini juga sempat diwarnai oleh aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Mamuju. Mereka mendatangi halaman PN Makassar untuk meminta majelis hakim agar segera menjatuhkan vonis terhadap tiga orang terdakwa yang diduga bertanggung jawab atas kematian Resky. Tiga terdakwa yang dimaksud adalah HJ (21), SF (19), dan WR (21).

Mereka bertiga adalah panitia dalam kegiatan Study Club (SC) Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran UMI. Hingga kini ketiga terdakwa masih bebas berkeliaran dan tidak ditahan baik dalam tahap penyidikan maupun saat sudah dilimpahkan.

Kasus ini sendiri telah bergulir sejak tahun 2016. Rezky Eviena Syamsul, meninggal pada Selasa (7/6/2016) saat mengikuti kegiatan Study Club (SC) Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran UMI.

[fbcomments]