Bocah di India Bisa Nyalakan Lampu LED Hanya Dengan Tubuhnya

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Abu Thahir, bocah berusia 9 tahun tiba-tiba menjadi viral setelah kemampuannya yang menyalakan bola lampu tersebar. Pasalnya bocah asal Kerala, India, mampu menyalakan lampu LED hanya dengan menyentuhnya.

Abu Thahir, menemukan kekuatannya yang tidak biasa ketika kembali ke rumah dengan ayahnya setelah membeli lampu LED yang dapat diisi ulang.

Ayahnya, Nizar, yang kebetulan seorang tukang listrik, mengatakan bahwa ketika dia melewati bola lampu ke putranya, itu hanya menyala di tangannya. Pada awalnya, dia mengira itu semacam lelucon, tetapi kemudian dia menyadari bahwa bohlam itu menyala setiap kali kontak listrik di bawahnya menyentuh bagian mana pun dari tubuh putranya.

Seperti dikutip dari Odditycentral.com, bibi Thahir sangat terkesan dengan “trik” yang dilakukan oleh Tharir, kemudian dia merekam Thahir saat sedang menyalakan bola lampu dengan smartphone dan membagikannya di media sosial.

Video tersebut dengan cepat menjadi viral dan keluarga mulai menerima panggilan dari wartawan yang ingin mewawancarai dan memfilmkan bocah itu.

Namun tidak sedikit juga yang meragukan kemampuan Thahir , beberapa orang beranggapan bahwa hal tersebut palsu, karena tidak ada satupun foto dan video yang menunjukkan keseluruhan tubuh Thahir saat tengah menyalakan bola lampu. Karena hal tersebut, mereka beranggapan bahwa ayahnya yang ahli listriknya mungkin telah memasang baterai kecil di dalam bohlam tersebut.

Seorang ahli, Joshy K Kuriakose, mengatakan bahwa fenomena yang tidak biasa ini juga bisa disebabkan oleh kandungan garam yang tinggi di tubuhnya. Ia mengatakan, orang yang berkeringat lebih banyak biasanya memiliki kandungan garam yang tinggi di tubuh mereka. Jika levelnya luar biasa tinggi, Kandungan garam meningkatkan konduktivitas kulit. Ini bisa menjelaskan mengapa lampu LED menyala ketika ditekan terhadap tubuh Thahir.

“Jika Anda menghubungkan dua lead dari bola lampu yang dapat diisi ulang dengan kawat, maka akan menyala. Tubuh Thahir akan menyala. Tubuh Thahir sedang mengalirkan listrik seperti kawat, ”tambah pakar itu.

Anehnya, Thahir hanya bisa menyalakan lampu LED yang hanya dapat diisi ulang. Dia tidak dapat menyalakan bola lampu apa pun selain lampu LED yang dapat diisi ulang.

Nazir benar-benar bangga dengan kekuatan putranya, dan dia menyebutnya sebagai hadiah dari Tuhan. Namun saat ini Thahir tidak suka ketenaran yang datang berkat kemampuannya yang tidak biasa.