M Arfan Ikuti Jejak Nurhidayat Daftar Polisi, Gabung Bhayangkara FC?

Editor : Aris Munandar
Gelandang PSM M Arfan (kiri)
Gelandang PSM M Arfan (kiri)

Online24, Makassar – Gelandang muda PSM, Muhammad Arfan diam-diam mendaftarkan dirinya ke institut Kepolisian Republik Indonesia (Polri), menyusul mantan rekan setimnya, Nurhidayat Haji Haris.

Hal ini diketahui dari Instagram koleganya, Hasyim Kipuw. Dalam Insta-Story Kipuw, Arfan tampak sudah mengantongi kartu tes. Dari kartu tes itu pula, diketahui punggawa Timnas U-23 ini mendaftar pada penerimaan Bintara PTU Polri.

“Bapak polisi, eh bapak polisi. M Arfan kelas,” ucap Kipuw yang dilihat Online24jam.com, Selasa (10/4/2018).

Sebelumnya, mantan bek muda potensial PSM, Nurhidayat memilih hengkang ke Bhayangkara FC karena cita-citanya ingin menjadi polisi. Klub milik Polri itu diketahui memudahkan beberapa pemainnya menjadi polisi melalui pendaftaran jalur prestasi.

Belum diketahui apakah M Arfan bakal menyusul Nurhidayat ke Bhayangkara FC. Dari kartu tes Arfan, ia hanya mendaftar polisi di wilayah Makassar yakni di Polrestabes Makassar.

Pun demikian dengan kontraknya di PSM. Arfan terikat kontrak satu tahun dan juga sudah didaftarkan sebagai pemain PSM untuk musim Liga 1 2018.

Saat dikonfirmasi manajemen PSM melalui sekertaris Andi Widya Syadzwina mengaku belum tahu soal kabar ini.

“Saya tidak tahu Arfan daftar polisi. Tapi saya harus konfirmasi dulu ke yang bersangkutan. Dalam hal ini pelatih dan CEO PSN (Mumafri Arifuddin). Siapa tahu sudah lapor,” jelasnya.