Gadis Cantik Siswi SMA Negeri 2 Sidrap Ini Kuasai 10 Tari-Tarian Tradisional

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Tak hanya cantik, gadis berusia 17 tahun ini lihai soal tari menari hususnya tari-tarian Tradisional, gadis yang memiliki nama lengkap Ananda Nahdatul Ningrat ini ternyata menguasai 10 jenis tarian.

“sekarang kurang lebih ada 10 tarian tradisional yang saya kuasai, itu antara lain,tari 4 etnis, padendang, tari awo dan tarian nusantara,” Ujar Gadis kelahiran 2000 ini.

Pelajar SMA Negeri 2 Sidrap ini mengaku belajar seni sejak duduk dibangku SMP, karena memang ia hobi dengan kegiatan kesenian.

“Alhamdulillah saya juga disupport oleh orang tua, terutama ayah, meski beliu sebenarnya penyuka olah raga karate,”Katanya.

selama sepuluh tahun menggeluti dunia seni, gadis cantik yang akrab disapa Ade ini mengaku telah mengikuti banyak event dan festival seni, tidak hanya tingkat kabupaten namun juga hingga tingkat nasional.

“saya dan teman-teman telah ikut sejumlah lomba dan kegiatan seni, antara lain juara 1 festival budaya Pada HUT sidrap, juara 3 temu karya koreografer, juara 1 FLS2N tingkat nasional,”Tambahnya usai mempersembahkan tarian tradisional nusantara dalam kegiatan Bazar Budaya yang digelar Disdikbud Sidrap di Area menomen ganggawa, pangkajene sidrap, Selasa (10/04/2018).

“kalau tarian nusantara ini menggambar kekayaan budaya nusantara, gerakannya juga paduan dari gerakan yang menjadi ciri khas tarian masing-masing daerah, yang kami tampilkan ada 4 daerah” terangnya.

Ade bergabung dalam sanggar pajjoka yang dinaungi Disdikbud Sidrap, sebagai pelaku seni Ade berharap kesenian hususnya sebi tradisional dikabupaten sidrap terus terjaga.

” Harapannya saya Budayakan seni, karena seni merupakan ciri has indonesia agar seni hususnya seni tradisional tidak hilang,”Tandasnya.