Robert Bicara Soal Peluang Bruce Debut di Liga 1

Editor : Aris Munandar
Penyerang PSM, Bruce Djite
Penyerang PSM, Bruce Djite

Online24, Makassar – Penyerang impor PSM, Bruce Djite sudah kembali berlatih bersama timnya. Pemain berpaspor Australia ini melewatkan tiga laga perdana tim Juku Eja di Liga 1 karena cedera otot betis.

Meski masih hari pertamanya gabung latihan usai pemulihan, ia tak tampak berlatih terpisah. Bruce sudah diikutkan pada sesi game di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (10/4/2018) sore tadi.

“Kita mulai latihan lagi, tidak ada yang spesifik. Kita melihat bahasa tubuh mereka, mengembalikan mood mereka,” ucap Pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Kendati demikian, Robert mengatakan jika Bruce belum bisa diturunkan melawan Barito Putera pada pekan keempat Liga 1.

“Saya kira dia tidak berpartisipasi di pra musim. Yang penting dipertanyakan adalah kebugarannya. Kita harus lebih hati-hati sekarang, dia sekarang sedang memulihkan dirinya,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan jika Bruce butuh waktu untuk mengembalikan kebugarannya pasca cedera.

“Jika dia tidak cedera lagi, dia akan bermain secara perlahan. Mulai dari 20 menit, 30 menit, pelan-pelan,” tambahnya.

Sejak direkrut dari Suwon FC, Bruce Djite dua kali mengalami cedera pada pramusim. Cedera pertama berupa infeksi di kepalanya usai berbenturan dengan pemain seleksi, Dallen Ramadhan sebelum ajang Trofeo Balikpapan awal Maret.

Cedera kedua didapatnya jelang Liga 1 2018 digulirkan. Otot betis Bruce tertarik dengan kedalaman 1,5 centimeter saat latihan sebelum beruji coba melawan Perseru. Hal ini membuatnya kembali masuk ruang perawatan dan belum sekalipun tampil membela PSM di liga.