Rivky Dibully di Media Sosial, Robert Bilang Begini

Editor : Aris Munandar
Kiper PSM, Rivky Mokodompit
Kiper PSM, Rivky Mokodompit

Online24, Makassar – Blunder fatal yang dilakukan kiper PSM, Rivky Mokodompit saat melawan Persela menjadi sorotan. Bahkan di media sosial, aksi Rivky menghalau bola dengan kakinya itu menjadi bahan bullying.

Warganet ramai-ramai menghujat Rivky di akun Instagram pribadinya. Bukan hanya itu, akibat aksi blundernya, Rivky disamakan oleh akun anonim sepakbola luar negeri @Trol_Footbal seperti Simon Mignolet di liverpool.

Kiper asal Manado ini tampil buruk saat tim Juku Eja kalah 2-3 dari Persela, Jumat (6/4/2018) lalu. Setelah laga itu sendiri, pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengaku langsung memberikan peringatan kepada Rivky.

“Kita tahu setelah pertandingan, saya bilang bahwa performamu itu tidak sesuai standar. Kalau kesalahan itu terus berlanjut dan berimbas pada hasil tim. Berarti saya harus bertindak,” akunya usai latihan timnya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (10/4/2018).

Menanggapi aksi bullying warganet kepada Rivky, Robert mengatakan itu hal yang lumrah, mengingat banyaknya karakter di media sosial.

“Sosial media adalah hal yang berbeda. Orang-orang di sosial media itu bermacam-macam kepribadian dan mereka ada yang berkomentar seperti anak umur 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun,” kata Robert.

Mantan pelatih Arema ini pun meminta Rivky tak mengambil hati atas cacian di media sosial dan membalasnya dengan memperbaiki penampilan.

“Tidak perlu ditanggapi serius karena orang yang berkomentar di media sosial itu ada yang seperti masih berumur 9 tahun. Kita harus bersikap profesional menanggapi hal itu,” jelasnya.