Ternyata Pelatih PSM Makassar Tak Tahu M Arfan Daftar Polisi

Editor : Aris Munandar
Gelandang PSM, M Arfan (kanan)
Gelandang PSM, M Arfan (kanan)

Online24, Makassar – Gelandang muda PSM, Muhammad Arfan mendaftar sebagai polisi ternyata diam-diam. Bukan hanya manajemen tim Juku Eja, bahkan pelatihnya, Robert Rene Alberts belum mengetahui hal ini.

Pemain Timnas U-23 ini diketahui mendaftar polisi dari Instagram koleganya, Hasyim Kipuw. Pada Insta-Story Kipuw, Arfan tampak sudah mengantongi kartu tes. Dari kartu tes itu pula, diketahui punggawa Timnas U-23 ini mendaftar pada penerimaan Bintara PTU Polri.

“Saya tidak tahu ini (Arfan daftar polisi),” aku Robert saat dikonfirmasi usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (11/4/2018) sore kemarin.

Arfan menyusul mantan rekannya, Nurhidayat Haji Haris yang sudah lebih dulu mendaftar polisi. Namun, keputusan Nurhidayat mendaftar polisi membuatnya hengkang ke Bhayangkara FC karena diberi kemudahan.

Di klub milik Polri itu, pemainnya bisa mendaftar sebagai polisi lewat jalur prestasi. Sama halnya dengan dua punggawa Timnas, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn yang kini main di Selangor FA.

Saat ditanya terkait sikapnya terhadap keputusan Arfan gabung polisi, Robert kembali tak mau berkomentar. “Saya tidak bisa menjawab karena saya belum tahu soal ini,” imbuhnya.