Dramatis, Roma Singkirkan Barcelona di Perempatfinal Liga Champions

Editor : Andhika Bd
foto:google.com
foto:google.com

Online24 – Setelah kalah 4-1 pada leg pertama di Camp Nou, AS Roma sukses membalikkan keadaan di perempatfinal Liga Champions. Roma menggilas Barcelona 3-0 untuk merebut tiket semifinal.

Pada pertandingan leg kedua di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB, Roma benar-benar membuat Barca tak berkutik di sepanjang laga. Butuh tiga gol untuk lolos, Giallorossi tampil agresif dan banyak menekan tamunya itu. Agregat kedua tim imbang 4-4, tetapi unggul secara gol tandang.

Adapun Serigala Ibu Kota langsung menggetarkan jalan Marc-Andre ter Stegen di menit keenam. Umpan panjang Daniele De Rossi sukses disambut oleh Edin Dzeko, yang dengan dingin menaklukkan gawang Barca.

Gol cepat itu langsung menentukan arus permainan di paruh pertama. Roma terus mengancam pertahanan Blaugrana yang kacau dan presensi Dzeko tampak menyulitkan Samuel Umtiti dkk.

Roma baru berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-58. Gerard Pique menjatuhkan Dzeko di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. De Rossi ditunjuk sebagai algojo dan kapten Roma itu sukses menunaikan tugasnya. Roma 2-0 Barcelona.

Pertandingan berlangsung menegangkan setelahnya. Lionel Messi tampak mati kutu karena tak mendapat suplai bola dari tengah. Sementara itu, serangan yang berpusat pada Dzeko membuat Pique dan Umtiti kesulitan mengawal kotak penalti.

Gol ketiga Roma pun akhirnya tak terhindarkan. Tak lama setelah Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang, sepak pojok Cengiz Under disundul oleh Kostas Manolas dan bola merangsek gawang Barca.

Keunggulan tiga gol itu bertahan hingga bubaran. Roma mencatatkan comeback fantastis, mengunci agregat 4-4 disertai gol tandang, dan mengamankan satu tiket ke semi-final.

[fbcomments]