Pengamat Nilai Wajar Ada Baliho Tak Tampakkan Wajah Agus AN Dampingi SYL

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang telah berakhir.

Berbagai ucapan terima kasih atas pengabdian paket yang dikenal dengan nama “Sayang Jilid II” ini dalam bentuk baliho muncul di sejumlah dinas lingkup Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satunya seperti yang terlihat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (11/4/2018).

Namun dalam baliho tersebut, ucapan terima kasih hanya terlihat gambar Syahrul Yasin Limpo. Sementara wakilnya, Agus Arifin Nu’mang tak tampak.

Pengamat Politik dari Universitas Bosowa, Arief Wicaksono mengatakan hal ini wajar. Kata dia, kemungkinan wajah Agus Arifin Nu’mang tidak tampak di baliho tersebut karena alasan kembali maju di Pilgub 2018.

“Pak Agus sebagai mantan wakil gubernur, saat ini kembali mencalonkan diri menjadi calon gunernur. Jadi ada alasan etis dan adanya kekhawatiran politisasi ucapan terima kasih dari masyarakat,” tuturnya.

Agun AN diketahui kembali maju pada kontestasi lima tahunan di Sulsel. Mencalonkan diri sebagai gubernur, ia menggandeng Tanribali Lamo sebagai wakilnya.