Barang Bukti Ini yang Dimusnahkan Kejari Sehingga Terjadi Ledakan

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Barang bukti yang dibakar.
Barang bukti yang dibakar.

Online24, Makassar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar memusnahkan sejumlah barang bukti tindak pidana umum, Rabu (11/4/2018). Giat ini sendiri menimbulkan ledakan dari tangki pemusnahan sehingga melukai dua orang.

Barang bukti yang kebanyakan obat-obatan terlarang tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman Kejari Makassar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Dicky Rachmat Rahardjo, mengatakan barang bukti itu adalah barang bukti dari perkara yang sudah incrah atau mempunyai kekuatan hukum tetap.

“Ini adalah pemusnahan barang bukti pertama ditahun 2018. Barang bukti ini adalah barang bukti ya g sudah incrah selama kurun waktu 4 bulan ini,” ujar Dicky dalam sambutannya.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni somadril sebanyak 3.747 butir, THD 2.260 butir, tramadol 2.350 butir, PCC 1.120 butir, carnaphen 1.870, dextrose 13 kaleng, dimana setiap kaleng berisi 6500 butir.

Badik 13 buah, anak panah 61 buah, ketapel 19 buah, senjata tajam jenis parang, pisau sejumlah 14 buah, dan ponsel sebanyak 26 buah.

Giat pemusnahan barang bukti tersebut sempat diwarnai ledakan dengan suara yang cukup kencang. Akibat ledakan tersebut, dua orang mengalami luka dan sejumlah kaca di kantor Kejari Makassar pecah.