RMS: BPJS Gratis Murni untuk Kepentingan Rakyat Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) menegaskan bahwa kebijakan dan keputusan Pemkab Sidrap untuk memberikan BPJS gratis kepada seluruh warga Sidrap adalah murni untuk kepentingan masyarakat.

“Tidak ada kepentingan politik di sini. Ini murni kepentingan rakyat di Sidrap,” ujar RMS saat penyerahan kartu BPJS kepada masyarakat di Lawawoi, Warang Pulu Kabupaten Sidrap.Rabu (11/04/2018).

RMS menambahkan, ikhwal adanya program BPJS gratis ini tak lain untuk kepentingan masyarakat di Sidrap. Karena selama ini, lanjutnya, kesehatan gratis hanya bisa dimanfaatkan di puskesmas di Sidrap. Tapi kalau ada rujukan ke Parepare atau Makassar kesehatan gratis tak berlaku.

“Kalau BPJS selama kita berada di wilayah Indonesia dari Sabang Sampai Mearuke semua gratis,” ujar RMS.

Ribuan warga di Watang Pulu kini sudah menerima kartu BPJS dan sudah bisa dimanfaatkan untuk berobat dan mendapatkan layanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit di Luar Sidrap.

“Saya katakan, BPJS ini penting. Semoga kita tidak pakai. Tapi siapa yang bisa menjamin kita tidak sakit. Semua manusia pasti sakit itu kodrati. Inilah gunanya pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar RMS.