Selidiki Ledakan Kejari, Polisi Turunkan Tim Labfor dan Jibom Gegana

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Polisi menurunkan tim Labfor Bareskrim Polri untuk menyelidiki kasus ledakan yang terjadi di Kejari Makassar, jalan Amanagappa, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rabu (11/4/2018) pagi.

Dari pantauan Online24jam.com, beberapa petugas Labfor tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka
mengumpulkan beberapa serpihan ledakan guna mengetahui pasti penyebab terjadinya ledakan di Kantor Kejaksaan Negeri Makassar.

Tak berselang lama, porsonel Jibom Gegana Brimob Polda Sulsel juga tiba di lokasi untuk melakukan sterilisasi. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya ledakan susulan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan, saat dimintai keterangan mengatakan bahwa, pihaknya masih menunggu hasil olah TKP tim Labfor untuk mengetahui penyebab pasti ledakan tersebut.

“Kita tunggu hasil labfor dulu biar dia sementara olah TKP. kalau menurut informasi bahwa disitu ada ada beberapa barang bukti yang akan dimusnahkan termasuk baterai handphone dan botol farfum,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ledakan terjadi saat pemusnahan barang bukti di Kejari Makassar, Rabu (11/4/2018). Ledakan ini membuat para petugas yang berada di lokasi terkejut dan panik.

Ledakan tersebut berasal dari barang bukti berupa obat-obatan, handphone, kalkulator dan bedak, yang dimusnahkan dengan cara dibakar.

Akibat ledakan tersebut mengakibatkan dua warga terkena serpihan, serta beberapa beberapa gedung Kejari Makassar mengalami pecah dan retak.