Wiljan Pluim Dipastikan Absen Hadapi Barito Putera, Ini Penyebabnya

Editor : Aris Munandar
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim

Online24, Makassar – PSM Dipastikan tampil pincang melawan Barito Putera. Hal itu setelah gelandang serangnya, Wiljan Pluim dipastikan absen menghadapi klub berjuluk Laskar Antasari itu pada pekan keempat Liga 1 2018.

“Ayahnya Wiljan lagi kritis di Belanda jadi dia kembali ke sana. Hari ini dia berangkat meninggalkan Makassar,” ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts saat dikonfirmasi terkait absennya Pluim latihan di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/4/2018) sore.

Robert juga mengatakan, Wiljan Pluim berangkat ke Belanda tanpa memboyong sang istri Marlinde Vahl dan anak laki-lakinya Samuel Wiljan Pluim, karena mendadak.

“Dia berangkat sendiri ke Belanda tanpa membawa anak dan istrinya,” tambah Robert.

Absennya Pluim yang menjadi motor serangan PSM membuat Robert pusing. Dirinya harus segera memutar otak mencari solusi menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018) nanti.

Diketahui, PSM juga dipastikan kehilangan gelandang bertahannya, Marc Anthony Klok karena akumulasi kartu kuning. Sementara satu pemain asing lainnya, Bruce Djite masih dalam tahap pemulihan usai cedera.

“Kita tanpa tiga pemain asing kunci Wiljan, Marc Klok, dan Bruce Djite. Ini akan jadi tugas berat bagi mereka (pemain tersisa),” tambahnya.

Dengan absennya Pluim dan Klok, kini tersisa Steven Paulle sebagai pemain asing di kubu PSM. Khusus untuk Bruce Djite, Robert masih mempertimbangkan untuk memboyongnya ke Banjarmasin.

“Kita masih memantau Bruce, untuk mengisi stok pemain asing yang ditinggal Wiljan. Pada latihan tadi, dia terlihat belum bisa main 11 lawan 11,” tambah Robert.